GLOSALIA: Industrial Rock Terror dari Cicadas Behind Anthem "HAIL GUNDALA" – Cinemags | Berita Film | Ulasan Film | Majalah film

GLOSALIA: Industrial Rock Terror dari Cicadas Behind Anthem "HAIL GUNDALA" - Cinemags | Berita Film | Ulasan Film | Majalah film

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 2 Agustus, trek goyang dari GLOSALIA secara resmi dirilis oleh musik Warner untuk menjadi bagian dari kompilasi soundtrack #GundalaSongTribute sebagai pengiring akhir kredit film bersama dengan lagu-lagu terpilih lainnya.

Lalu, siapa tokoh misterius di balik band industri logam yang terdengar cukup langka di negara ini? Untuk mengobati rasa ingin tahu, beberapa waktu lalu Cinemags berkesempatan mengunjungi markas mereka dan mewawancarai anggota band dari Cicadas lebih dalam. Namun, sebelum menuju ke segmen obrolan santai, mari lihat biografi singkat mereka

GLOSALIA didirikan di daerah terpencil Bandung timur dari dua bersaudara Arif Ganjar (IF) dan Ershad Ali pada tahun 2012, dimulai dengan karya proyek band teman, sekolah anak-anak kabaret hingga gadis-gadis masjid di lingkungan sekitar, sang vokalis menambahkan bahwa kegiatan mereka hanya mendengarkan lagu, membuat lagu, dan tidur dan sebagainya.

Memiliki beberapa perubahan personil, pada akhirnya orang yang diundang untuk bergabung adalah Cuky dari band trashpunk Tcukimay untuk mengisi kekosongan bassis, kemudian Dawan Saputra dalam posisi drum, Dawan masih terlibat dalam beberapa band lain seperti Rock & # 39; n Gulung Mafia, Fuzzy I, Nadin Amizah.

GLOSALIA sangat dipengaruhi oleh industri, rock alternatif dan musik rock metal, termasuk Smashing Pumpkins, A Perfect Circle, NIN, Deftones, Tools, Sampah, dll. Jika dari dalam negeri mungkin dikaitkan dengan beberapa nama seperti Saringan, Sel, Proyek Helm, Ralat, Coil, Toreh, Cubic, Sycminded.

C: Dapatkah Anda memberi tahu kami bagaimana Anda mulai membuat soundtrack GUNDALA?

G: Awalnya saya tahu dari seorang teman di Jakarta yang memberi saya berita, tetapi kami tidak tahu bahwa itu adalah semacam kontes, tahu bahwa itu hanya ketika kami berburu di internet, tetapi kami memiliki rencana untuk membuat single baru, jadi ini hanya masalah pemanasan untuk single baru, karena kami belum lama berada di studio.

C: Apa motif bergabung dengan kompetisi untuk membuat lagu untuk GUNDALA, apakah itu karena menyenangkan, karena sangat suka, atau ambisi, apa itu?

G: Karena berita itu diberikan bahwa itu adalah film Gundala, dan sutradara kecewa, jadi dia secara tidak langsung bersemangat untuk terlibat, dan tidak ada ruginya setelah kita tahu itu adalah persaingan. Kita disuruh memasangnya dengan teman-teman kita di Jakarta, bukan untuk kompetisi.

C: Referensi ke lagu ini berasal dari mana saja, apakah dari membaca komik, lalu pengaruh band-band industri misalnya?

G: Referensi trek musik Hail Gundala sangat sederhana, kami pada waktu itu menyukai lagu "Judith" oleh A Perfect Circle, sekarang ini adalah pengembangan lagunya, musik dasarnya hampir 80% mirip, tapi ya kami kembangkan , kemudian masukkan inspirasi inspirasional baru seperti dari band Alat yang judulnya "Aenima", atmosfer Smashing Pumpkins & # 39; Gaze Everlasting ", hingga akhirnya bagian drum sangat mirip dengan Orang Cantik Marilyn Manson.

C: Beberapa orang mengaitkan lagu itu dengan Thor Thor, apakah Anda mendapatkan inspirasi darinya?

G: Mengenai orang-orang yang bergabung dengan "Immigrant Song", ya bahwa kami memang terinspirasi dan sengaja tetapi bukan karena film Thor

Tapi itu pasti karena Led Zepellin.

Dalam proses membuat lagu, hampir semua dari kita selalu bermain dengan lagu apa yang telah kita dengar dan sukai. Hampir sama kemungkinannya dengan apa yang sering dilakukan Ahmad Dhani di setiap lagunya, misalnya, Ahmad Band track 2 jika saya tidak salah, ia jelas mengambil sampel Bjork di album debut, atau "mungkin" mas Donijantoro dari Koil dia adalah pendengar sejati, proses kreatifnya tampak sama. Dan mungkin ada lebih banyak lagi musisi yang proses kreatifnya serupa.

C: Tentang apa lagu / liriknya?

G: Jika liriknya tentu saja karena mereka telah menonton Gundala di masa lalu, ada hal-hal mendasar, maka karena tema Gundala saat ini tentang negara ini membutuhkan patriot, ya kami mencoba membuat lirik nasionalis dan antemik, misalnya; "Harapan ini adalah agar kita membangun bangsa"

C: Mempertimbangkan genre rock industri rata-rata menggunakan peralatan elektronik dalam prosesnya, bagaimana dengan "Hail Gundala" itu sendiri, baik melalui loop buah, atau kegiatan jamming?

G: Hampir semua lagu yang kami buat adalah melalui proses komputer, bukan melalui gangguan. Karena kita sudah terbiasa dengan itu, jadi kita telah melalui proses itu dan hasilnya selalu ajaib. Jika kita macet, hasilnya akan normal dan standar.

C: Film favorit untuk personel inspirasional? Mungkin dari luar dan dalam negeri

G: Berbeda dan banyak

Irsyad Ali: MCU, Tangkap jika Anda Bisa, Parfum: Kisah Pembunuh, Menyelamatkan Prajurit Ryan, Furry, Kasus Penasaran Benjamin Button.

Dawan: Batman: The Dark Knight Rises, Parasites, Satan Slave, Kala.

Cuky: Semua film dokumenter dan sejarah

JIKA: Charlie dan Pabrik Cokelat, Edward Scissorhands, Seven, Babylon, Basic Instinct, Black Swan.

C: Harapan GLOSALIA untuk masa depan industri film Earth

G: Film-film Indonesia lebih maju dan akan lebih maju, kami percaya bahwa, begitu banyak seniman yang idenya sangat liar pasti akan lebih ramai adalah sinema Indonesia.

Berita terbaru, GUNDALA berhasil memasuki Toronto International Film Festival (TIFF), salah satu festival film paling bergengsi dan bergengsi di dunia, bersama dengan beberapa film yang lolos seleksi tahun ini, termasuk Joker (Todd Phillips), Radioactive (Marjane Satrapi) Knives Out (Knives Out) Rian Jhonson), Cinta Pertama (Takashi Miike), dan adaptasi cerita pendek HP Lovecraft, Color Out of Space oleh Richard Stanley, dibintangi oleh Nicholas Cage. GUNDALA akan tayang segera pada 29 Agustus 2019. Jangan lewatkan, kapan akan ada pahlawan super dari rumah, mari terus mendukung sinema Indonesia !.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *