Kehidupan Malam Kathmandu: Bar dan Klub Malam Terbaik (2019) | Ulasan MaxNightClub Nightlife

Saya terkejut menemukan bahwa Kathmandu memiliki salah satu kehidupan malam terbaik di Asia Selatan.

Ibukota Nepal, dengan populasi lebih dari 2,5 juta jiwa, memiliki jumlah klub malam dan bar yang agak tinggi, dan budaya pesta yang jauh lebih liberal daripada di negara tetangga, India.

Ulasan di bawah ini adalah ringkasan dari semua yang saya pelajari dari tinggal di Kathmandu. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini.

Area Pesta Kathmandu + Hotel
Klik pada peta untuk memperbesar

Jika Anda tertarik dengan kehidupan malam Kathmandu, Anda harus memilih hotel di distrik Thamel.

Thamel adalah daerah wisata night club paling populer di Kathmandu. Ini digunakan sebagai tempat masuk untuk hippie dan pengguna narkoba di 70-an. Saat ini, itu jauh lebih utama, menarik backpacker dan pelancong dari seluruh dunia. Sebagian besar dari mereka tinggal di penginapan murah dan hotel menengah. Ini adalah area yang penuh warna dan menarik, tetapi bisa sangat bising dan sibuk.

Di Thamel, persimpangan antara jalan Chaksibari Marg dan jalan Paryatan Marg adalah lokasi terbaik untuk berpesta. Dari sana, dengan berjalan kaki, Anda dapat dengan mudah mencapai puluhan kafe, restoran, bar, dan klub. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana di malam hari di Kathmandu, langsung saja ke sana.

Hotel yang saya rekomendasikan di dekat tempat itu adalah:

EstoneMilestone Hotel (nilai 8,4 / 10, US $ 25 per malam) – Hotel baru di pusat kota

BACA JUGA :

  • Kehidupan malam di Goa: Pesta, Bar, Klub dan Festival Terbaik

Durbarmarg

Ada juga beberapa kehidupan malam di Durbarmarg, jalan besar menuju Istana Kerajaan dengan hotel-hotel mewah, toko-toko, dan restoran. Itu lebih hunian dan kurang turis. Anda mungkin dapat menemukan beberapa apartemen mewah di sana di Airbnb (diskon hingga US $ 45 untuk pemesanan pertama Anda menggunakan tautan saya).

Untuk penghuni jangka panjang

Jika Anda tinggal di Kathmandu untuk jangka waktu yang lebih lama, saya akan merekomendasikan lingkungan kelas atas seperti Lazimpat atau Lalitpur. Mereka lebih santai namun mereka masih memiliki sedikit kehidupan malam. Sekali lagi, saya merekomendasikan Airbnb daripada hotel di area tersebut.

Tips Kehidupan Malam Kathmandu

Biaya berpesta di Kathmandu

Mata uang lokal adalah Rupee Nepal (Ns.) Dengan 1 $ ≈ Ns. 115.

Biaya rata-rata untuk keluar malam di Kathmandu adalah sekitar Ns. 5.000 (USD 45). Untuk biaya masuk di klub, Anda dapat mengharapkan untuk membayar antara Ns. 500 dan Ns. 2.000 Untuk minuman, Ns. 3.000 harus cukup untuk memberi Anda tips (sekitar Ns. 300-600 per minuman).

Biasanya, bir asing seperti Carlsberg atau Tuborg harganya sekitar Ns. 400-500 sementara bir lokal seperti Gorkha, Nepal Ice, Everest, dan Arna Beer tersedia untuk sekitar Ns. 350-450.

Khukuri Rum, rum Nepal otentik, cukup populer dan murah. Botol 750 ML harganya Ns. 2.000 di pub.

Transportasi tidak mahal karena Anda dapat pergi ke sebagian besar bar dan klub dengan berjalan kaki (jika Anda tinggal di Thamel).

Aturan berbusana:

Biasanya santai, tetapi semua klub kelas atas akan mengharuskan Anda mengenakan sepatu dan celana tertutup. Klub dan bar jarang dipanaskan dengan baik sehingga Anda mungkin perlu mengenakan jaket selama musim dingin, bahkan ketika di dalam.

Kapan harus berpesta:

Mei hingga September adalah musim tersibuk untuk berpesta karena ini adalah saat cuaca terpanas. Kehidupan malam juga menarik setelah Divali, biasanya pada akhir Oktober atau awal November.

Klub secara resmi diharuskan tutup pukul 12 siang, tetapi aturannya tidak benar-benar diberlakukan dan Anda dapat benar-benar berpesta sampai pagi di banyak tempat. Jumat dan Sabtu adalah malam tersibuk terbaik.

Narkoba:

Kathmandu dulunya dianggap sebagai surga bagi pecinta ganja hingga tahun 1973. Sebelum tanggal ini, adalah sah untuk merokok gulma atau ganja, dan hippie akan berduyun-duyun dari seluruh dunia untuk menikmati kebebasan ini. Ganja kelas dunia dibudidayakan di Nepal, terutama di dekat kota Pokhara.

Saat ini, undang-undang telah menjadi jauh lebih ketat dan mahal, namun Anda masih bisa mendapatkan ganja dengan mudah. Pedagang kaki lima menjualnya dengan cukup agresif kepada para wisatawan di Thamel tetapi, sayangnya, itu mungkin bukan yang terbaik. Seperti di tempat lain, taruhan terbaik Anda adalah menemukannya melalui teman lokal.

Pelacuran:
Prostitusi, meskipun ilegal, banyak dilakukan di daerah Thamel. Jika Anda hanya berjalan-jalan, Anda akan melihat beberapa orang membagikan brosur panti pijat atau menawarkan untuk menghubungkan Anda dengan perempuan. Ada juga beberapa prostitusi online, terutama pada aplikasi seperti Tinder, Badoo, atau di situs web gula bayi FindingArrangement (sahabat kelas atas).

Bertemu dengan pelancong dan ekspatriat lain:
Saya sarankan memeriksa grup Facebook Kathmandu Hang Out. Anda akan menemukan informasi tentang pesta-pesta terbaru dan pertemuan dengan orang asing yang tinggal di kota.

Klub malam dan bar terbaik di Kathmandu

Ini adalah daftar bar dan klub malam yang paling banyak dikunjungi di Kathmandu (jika saya lupa, sebutkan di bagian komentar di bawah).

Ini saat ini adalah klub malam paling mewah di Kathmandu, yang menarik sebagian besar penduduk setempat yang kaya dan beberapa orang asing. Pencahayaan yang hebat (lampu gantung hidrolik dan laser, laser, panel LCD) dan sistem suara berstandar internasional. Tempat ini cukup besar (kapasitas 1.000 orang), dengan bar persegi di tengah dikelilingi oleh area VIP yang ditinggikan. Sebuah band rock bermain hingga pukul 23.30, diikuti oleh seorang DJ (kebanyakan EDM). Beberapa artis internasional terkenal telah bermain di sana (Smoke Tyy, Quintino, dll). Biaya masuknya tinggi di Ns. 2.500 (USD 20) dan bir akan dikenai biaya Ns. 800-1.000 (USD 7-9).

Grup yang sama juga memiliki dan mengoperasikan Karma dan Muat Ulang. Keduanya menarik kerumunan orang lokal dan asing.

Muat ulang
Klub serupa adalah Deja Vu tetapi saat ini ditutup untuk renovasi.

Klub Senat
Tempat eklektik dengan berbagai acara setiap hari dalam seminggu, dari malam techno hingga live rock Nepal. Lebih murah daripada Lord of the Drinks (dan juga kurang megah), ini adalah tempat yang baik untuk berpesta dengan penduduk setempat atau pelancong tanpa melanggar bank. Lokasi pusat di Thamel.

Ada beberapa klub yang sangat mirip dengan Senat dalam hal kerumunan, harga, dan musik: Turtle Club, Playboy, Fire Club, atau Fahrenheit.

Playboy Club

Klub Fahrenheit

Mungkin bar batu terbaik di Kathmandu. Mereka memiliki band lokal (atau internasional / India) setiap hari hingga jam 12 siang. Musik dapat berupa musik soft rock, pop, metal, dll. Tergantung siapa yang bermain. Mereka memainkan sebagian besar sampul lagu-lagu terkenal. Populer dengan turis dan penduduk setempat yang lebih tua. Biaya masuk adalah Ns. 500 selama akhir pekan dengan satu minuman gratis.

Bar musik live bagus lainnya (dengan musik yang berbeda): Reggae Bar dan Jazz Upstairs.

Black Sip Bar

Salah satu bar favorit saya di Thamel, bersama dengan Dancing Yak. Itu agak intim, dengan live band reguler dan makanan yang layak. Koktail biasanya baik (meskipun sepertinya tidak memiliki standar).

Bar serupa: Ozzie Lounge

Pub Irlandia “tradisional” ini terletak di Lazimpat, sekitar 15 menit dari Thamel. Agak mahal, dan agak aneh, tempat yang bagus untuk minum sambil mendengarkan musik live. Tarif pub rata-rata. Sebagian besar pelanggan adalah orang Nepal.

Klub sederhana ini menarik jika Anda berharap untuk bertemu gadis-gadis Nepal. Walaupun kebanyakan klien adalah pria, Anda biasanya memiliki beberapa wanita yang tidak terikat di lantai dansa (tidak yakin apakah mereka bekerja untuk klub atau tidak). Musik dan minumannya mirip dengan tempat lain.

Sam’s Bar

Bar bijaksana di lantai dua sebuah toko suvenir ini adalah salah satu yang tertua di Kathmandu. Tidak ada yang istimewa kecuali itu cukup murah. Populer di kalangan pelancong beranggaran terbatas, penduduk lokal, dan penduduk asing jangka panjang. Mereka memiliki musik live pada malam-malam tertentu.

Bar serupa: Tom and Jerry

Ini adalah klub yang lebih kecil dengan sebagian besar musik underground atau non-komersial (trance, techno, atau band rock). Ini hanya buka pada hari Jumat dan Sabtu. Biaya masuk biasanya sekitar Ns. 1.000 dengan minuman. Di lokasi yang sama, Anda juga memiliki Calm Restaurant and Bar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *